|Resep Masakan Indonesia|Masakan Tradisional|Resep Masakan|Resep Kue|Resep Puding|Cara Membuat|Resep Kue|Aneka Menu Berbuka Puasa

Monday, December 10, 2012

Rujak Kangkung


Pertama kali saya merasakan makanan ini sekitar 15 tahun yang lalu saat awal-awal saya tinggal  di Jakarta. Seorang teman mengajak saya untuk menginap di rumah salah satu sepupunya dan saat makan siang tiba kami disuguhi dengan sepiring besar kangkung rebus beserta sambal rujak. Pertama kali mendengar dan melihatnya saya terheran-heran, setahu saya yang namanya rujak umumnya disantap dengan buah-buahan, yah okeh rujak cingur atau rujak petis a la Jawa Timuran juga menggunakan bahan sayuran di dalamnya hanya saja bumbunya sedikit berbeda dan mengandung petis. Namun rujak kangkung ini benar-benar kangkung yang disantap dengan sambal rujak buah. Walau terdengar aneh namun tidak membuat saya ragu untuk mengambil seporsi kangkung dengan kucuran sambal gula merah nan pedas di atasnya. Rasanya? Hmm, laziz!


Klik untuk baca selanjutnya...

Rujak Kangkung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bokek Traveler

0 comments:

Post a Comment

About Us