|Resep Masakan Indonesia|Masakan Tradisional|Resep Masakan|Resep Kue|Resep Puding|Cara Membuat|Resep Kue|Aneka Menu Berbuka Puasa

Thursday, January 12, 2012

Bolu Kukus Gula Merah Tape Ketan Hitam


Seorang teman di fan page Facebook dengan sangat baik hati memberikan saya resep bolu kukus gula merah beserta foto bolu yang berhasil dibuatnya. Terlihat mekar dan yummy! Mba Nani, teman saya ini, menggunakan tape singkong sebagai bahan utama si bolu. Saya sebenarnya rada-rada trauma jika berhubungan dengan bolu yang ngakak seperti ini, pengalaman selama ini membuatnya, bolu kukus saya selalu cemberut hasilnya. Bagi banyak orang, membuat bolu kukus yang mekar dengan cantik bukan pekerjaan yang sulit, namun bagi sebagian besar lagi seakan seperti kutukan yang tak berakhir. Terus terang sudah tak terhitung lagi berapa banyak saya telah bereksperimen membuat bolu kukus dan berakhir dengan mengecewakan. Namun kali ini, saya begitu penasaran untuk mencoba karena resep dan cara pembuatannya sangat mudah. Hasilnya, walau bolu kukus saya tidak mekar hingga seperti terbelah di beberapa tempat namun setidaknya bagian ujungnya tampak seperti kuncup bunga yang akan mekar. Itu saja telah membuat hati saya menjadi sangat sumringah apalagi setelah potongan bolu ini dimasukkan ke mulut. Hmm, lembut dan lezat! ^_^

Klik untuk baca selanjutnya...

Bolu Kukus Gula Merah Tape Ketan Hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bokek Traveler

0 comments:

Post a Comment

About Us