|Resep Masakan Indonesia|Masakan Tradisional|Resep Masakan|Resep Kue|Resep Puding|Cara Membuat|Resep Kue|Aneka Menu Berbuka Puasa

Saturday, February 5, 2011

Bingka Pisang


Saya kurang tahu apakah kue bengkang ini sama dengan kue bingka yang terkenal dari Banjarmasin. Dulu, dulu sekali,  hmm kembali ke jaman kuliah, saya pernah merasakan kue bingka Banjar yang dijual oleh sebuah rumah makan yang khusus menjual masakan Banjar. Menurut saya teksturnya memang agak-agak mirip, hanya saja tidak menggunakan pisang sebagai bahan dasarnya. Jadi jika anda ada yang tahu apakah kue bengkang ini sama dengan kue bingka, mungkin bisa sharing disini untuk berbagi informasi. Dari aneka resep kue bengkang yang saya baca, jenis kue ini memang bermacam-macam. Ada bengkang susu, bengkang jagung, bengkang talas, bengkang ubi, bengkang labu kuning dan tentu saja bengkang pisang seperti yang kali ini saya coba. 


Resep kue bengkang ini saya peroleh dari salah satu website kuliner negeri Jiran, di Malaysia kue ini cukup populer disana terbukti jika kita search di Google maka akan muncul aneka resep kue bengkang dari website negara tetangga tersebut. Sebenarnya sudah lama saya membaca resep kue bengkang ini hanya saja baru kemarin ketika libur Imlek, saya berhasil mewujudkannya. Bahannya sangat simple, membuatnya mudah dan rasanya lezat. Kue tradisional memang nikmat untuk menemani teh atau kopi di sore hari sambil mengobrol dengan keluarga di beranda rumah. Sedap!

Yuk kita buat.

Klik untuk baca selanjutnya...

Bingka Pisang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bokek Traveler

0 comments:

Post a Comment

About Us